ada apa dengan "Tutup Poin"

MLM itu memang identik dengan poin, karena poin itu lah yang memang akan menentukan berapa besar bonus yang akan dia dapat. khususnya di Oriflame, sistem yang ada adalah menggunakan sistem tutup poin tergantung masa berlakunya Katalog :)

ada beberapa yang gk suka dengan sistem tutup poin, tapiiii tahukah wahai dirimu yang gk suka dengan tutup poin itu, apa yg ada di balik sistem tersebut??

ini asli hanya menurutku yaaa..
1. dengan adanya tutup poin dan poin reset di setiap awal katalog, ini memberikan kesempatan yang SAMA bagi seluruh konsultan, baik itu yang baru gabung maupun yang udah dari jaman jebot gabungnya. kenapa?? ya iyya laah.. semua berkesempatan utk mencapai level tertentu karena pada saat awal semuanya balik ke-0. tapi kan teteup aja untung yang si upline..? ya iyya laah.. di sini kan yang kerja itu lah yang akan merasakan hasilnya. laah, kamu udah melakukan seperti apa si upline lakukan, belum?? udah banyak mencetak leader belum? jaringannya solid gk? :) klo pun dia merasakah hasil yang bagus, itu memang karena usahanya yang berhasil membangun jaringannya hingga bisa menjadi tangga kesuksessan bagi mereka...

2. dengan adanya tutup poin, goal kita jadi jelas! kita boleh punya mimpi, tapi mimpi juga harus kita ikuti dengan usaha, betul..? :D naaah, usaha tanpa ada batas waktu yang jelas yaa sama aja boong kaliiii.. saatnya kita atur strategi dan perencanaan yang matang utk mencapai impian kita :)

3. tutup poin itu menunjukkan ada aktivitas dari si konsultan. jadiiii, di Oriflame ini, klo kita gk qualified, yaitu mengumpulkan poin pribadi minimal 75bp, maka bonus yang seharusnya kita terima tidak akan ditransfer :) naaah, ini kan mencegah seseorang cuma ongkng2 kaki gk belanja atau ngapa2in :) nanti di sini jelas kan keliatan siapa beraktivitas siapa yg ngga...

segitu dulu yaa.. nanti klo ada bisa aku tambahkan lagi :)
ini memang hanya sekilas penjelasan dari aku sebagai seorang independent consultant-nya Oriflame.. semua bisnis pasti ada sisi untung dan ruginya, tappiii.. di Oriflame alhamdulillah sampe saat ini aku sangat suka dengan sistem tutup poinnya ;)

kamu, gimanaa.....???


-Citra Maimun Sari-
081802068935 
citra@ayundaku.com 
YM: citra_ayundaku

0 comments:

Post a Comment