Seminar Ippho 9 Juli 2011

Holllaaaa...
Masih semangaaattt kaaann???
Berikut ada catatan kecil bikinanku dari hasil ikut seminar Ippho kmrn ^^ ini mengenai memulai "personal branding" kita, khususnya bagi yg terus semangat utk sukses ;)

Tips bisnis berdasarkan pengalaman mas Ippho (aiiih berasa akrab :p) yaitu pentingnya membangun "personal branding", langkah yg bisa dilakukan a.l.:

1. Kita harus punya kartu nama! Ini modal awal banget deh.. Karena kita bisa ketemu siapa aja kapan aja dan dgn kartu nama membuat orang lain akan jauh lebih gampang mengenal dan mengingat kita. Dan utk kartu nama ini, berikanlah pada org yang "tepat" dan jangan asal menyebarkan kartu nama.

2. Masuklah ke komunitas yg tepat. Selain memperluas jaringan perkenalan kita, kita bisa sekaligus "memasarkan" produk kita di acara2 komunitas tersebut. Tpi jgn lupa utk mempelajari terlebih dahulu habit dr komunitas tsb :)

3. Kuasai social media. Hari gini banyak banget orang yg cuma bisa "menghabiskan waktu" di social media, sebaiknya kita manfaatkan hal tsb utk "meningkatkan produktivitas dan pendapatan" kita dgn social media ;)

4. Untuk pendekatan bagi masyarakat di luar kota, pelajari habit mereka dr partai apa yg menang/dominan dipilih masyarakat di 2thn terakhir di daerah tsb :D ciri partai biasanya menunjukkan tipikal masyarakatnya...

5. Untuk mendekati "petinggi", gunakan tangga bertahap, dlm artian kita melakukan pendekatan terlebih dahulu ke orang yg berada di bawah beliau. Pengalaman mas Ippho,biasanya hanya butuh 2-3 step utk mendekati org yg dituju. Tapi pastikan kita mendekati/memilih orang yang tepat sbg "step"nya :D

6. Kuasai media.. Ini bisa kita lakukan antara lain dengan menulis atau berbicara (setiap orang klo ndak bisa menulis pasti bisa berbicara, begitu pula sebaliknya). Menulis di koran/media massa/media elektronik, dan berbicara di radio. Dengan begitu orang lain akan lebih banyak yg mengenal kita :)

Hohoho... Yang paling penting sih sebenernya cuma ACTIONnya yaaaaa!!

Soooo.. Do it right, do it right now!
;)

Sent from my BlackAyundakuBerry®

0 comments:

Post a Comment