apa itu OOM dan BOP?

hallo hallooo...

sebagai konsultan yang baik dan benar (hehehe :D) perkenankan diriku menyajikan tulisan mba Sotya mengenai penjelasan kenapa kami doyan sekali mengajak kalian para teman2 baru ke acara OOM, atau BOP, atau kelas2 rutin di BossFamily :) hal ini sangat membantu bagi para konsultan, untuk upgrade ilmu, untuk saling menyemangati, terutama untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai bisnis Oriflame ini kepada para member baru, sehingga mereka langsung merasakan keuntungan dalam waktu singkat dalam bisnis ini ^_^

========================================================


Sotya Dewati 12:05am Aug 5
OOM - Apa sih OOM?

Sering yah dapat undangan disini: BIG OOM, Small OOM, atau BOP atau...yaah mungkin segudang istilah yang agak "Asing"

huehehehe jangan minder dulu...

OOM - Oriflame Opportunity Meeting

BOP - Bossfam Opportunity Presentation

intinya, acara yang menunjukkan semua peluang yang ditawarkan oleh Oriflame.

Lalu, APA SIH PENTINGNYA OOM UNTUK BISNIS KITA?

Sebagai orang baru, sebenarnya tugas kita untuk menjadi seorang Consultant Oriflame yang mau serius mengembangkan bisnis, adalah: "SHOW-INVITE-ATTEND"

"Show" Katalog ke minimal 3 orang setiap harinya

"Invite" Ajak teman untuk datang ke pertemuan/OOM

"Attend" Hadir di acara

Nah..kalau "Show" atau tunjukkan katalog pasti deh semua udah jago. secaraaa Katalog oriflame, cuma dititipin gak pake cuap cuap udah ngejual banget yaa...

Nah "Invite" alias ngajak orang ke OOM. Gunanya apa?

Sebagai seorang consultant baru, saya yakin gak semuanya jago presentasi, belum jagoan soal jelasin oriflame, bener gak?

Naah dengan ngajak orang untuk datang ke acara OOM, kita nih yang baru-baru sebenernya enak banget. Tinggal ajak orang yg jadi prospek kita, duduk manis, dengerin presentasi di acara OOM tersebut, dan biasanya niiih dari 5 orang yg misalnya kita ajak ke acara, karena format acara OOM itu heboh dan FUN banget, biasanya semuanya closing. Bayangin kalo kita kudu presentasi sendiri, ngadepin 5 orang, sendirian, belum tentu juga kita closing, ya kan?

Maka dari itu...gunakan acara OOM atau BOP untuk membawa prospek, teman, atau mungkin member baru yang perlu melihat begitu FUN nya oriflame. Oriflame bukan kayak M-LM lain yang kudu tutup mata, trus gelap-gelap. Oriflame is FUN. Gimana nunjukinnya? ya di acara Oriflame.

Lalu "Attend" kenapa kita sebagai consultant harus "Attend" - hadir di acara?

ingat...di sini kita selalu Learning by Doing. Dengan hadir ke acara, secara gak langsung kita juga belajar tentang Oriflame. Belajar tentang cara presentasi. Belajar cara ngomong, mungkin dari orang yang presentasi di depan. kita memperkaya "peluru" kita saat ketemu prospekan.

Naah...sekarang, ada yang nanya...

"mba, kenapa sih kita kudu bayar tiket kalo datang OOM atau BOP nya Oriflame?"

1. Bayangin kalau kita harus keluar duit dari kocek sendiri. Uang Rp. 25.000 atau uang Rp.10.000 tiket masuk itu gak bisa buat acara seheboh dan sekeren OOM nya Oriflame.

2. yang namanya bisnis dimana-mana kudu investasi. Bayar RP.25.000 bayangkan seberapa banyak motivasi, ilmu, dan contoh yg bisa kita dapatkan di OOM. Saya aja dari dulu rajin datang OOM, soalnya masih berasa perlu nambah "peluru" biar gape untuk ngomong sama prospeka. kalau kudu datang ke seminar motivasi...duileee mana ada yang bayarnya cuma segitu...minimal Rp.500.000 deh....;-)

naaah udah kebayang kan...apa itu OOM dan gunanya buat kita?

Silakan deh kejar OOM kemanapun dan dimanapun. Karena itu kesempatan kita buat bisa bawa prospekan, biar belajar ngomong, belajar dari contoh.

Go President
!
 
====================================================================================================


naaah, yuuk kita rajin datang ke acara2 yang diselenggarakan oleh BossFamily ;)


-Citra Maimun Sari-
081802068935 
citra@ayundaku.com 
YM: citra_ayundaku

0 comments:

Post a Comment